Hebat! Ini dia 4 Game yang sangat diperhatikan oleh developernya!

4 Game yang diperhatikan developernya

4 Game yang diperhatikan developernya – Enggak bisa disangkal lagi bahwa eSports menjadi cabang olahraga yang mengalami perkembangan paling pesat di dunia. Pengaruhnya pun sangat terasa di Indonesia. Buktinya, Asian Games 2018 yang diadakan di Jakarta dan Palembang menjadikan eSports sebagai cabang eksibisi. Melihat tren positif ini, Kratingdaeng pun terinspirasi untuk memajukan perkembangan eSports di Indonesia dengan mengadakan Indonesia eSport Championship (IEC 2018).

Tidak bisa disangkal lagi bahwa eSports sudah menjadi cabang olahraga yang mengalami perkembangan paling pesat di dunia. Pengaruhnya pun sangat terasa di Indonesia. Buktinya, Asian Games 2018 yang diadakan di Jakarta dan Palembang menjadikan eSports sebagai cabang eskibisi. Melihat tren positif ini, tentu saja para developer game turut senang game mereka bisa masuk eSports Asian Games 2018. Sayangnya, ada pula developer yang hanya mementingkan profit dari pemain mereka sehingga gamenya juga tidak terlalu diperhatikan.

Tapi tahukah kamu bahwa ada 4 Game yang diperhatikan developernya sendiri ? Yuk kita simak satu persatu!

4 Game yang diperhatikan developernya

Dota 2

Dota-2-1.jpg

Yap! yang pertama diisi oleh game besutan valve sekaligus esport yang memiliki total hadiah paling besar dalam satu turnamen, Dota 2. Banyaknya komunitas yang masih aktif serta adanya berbagai turnamen unik yang diadakan juga memberikan warna tersendiri dari Dota 2. Selain komunitas yang kuat, Dota 2 juga memliki atmosfir dalam permainan yang sangat kompetitif. Hal itu terbukti dari banyaknya strategi yang bisa diterapkan dalam game, juga item dengan kegunaannya masing-masing. Hal itu tentunya membuat game ini sangat layak untuk masuk ke Asian Games 2018.

Baca Juga : 3 Gamer Cewek DotA 2 Paling Cantik Asal Indonesia, Kamu Pilih yang Mana?

Meskipun banyak omongan yang mengatakan bahwa game ini akan “mati” tetapi hal itu seketika bisa langsung dipatahkan oleh banyaknya komunitas-komunitas yang masih aktif tersebut. The International 7 juga seakan membuktikan bahwa game ini masih belum mati! Dengan total hadiah yang mencapai Rp277 miliar, tentu saja membuktikan bahwa game ini masih menjadi game eSports yang cukup digandrungi hingga sekarang!

Hebatnya lagi. Kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk memainkan game ini. Karena game ini tersedia secara gratis di Steam. Tapi jangan lupa untuk mempersiapkan kuota datamu yaa, karena proses download game ini pada awalnya akan cukup besar.

League of Legends

League-of-Legends.jpg

Game MOBA dengan jumlah pemain terbanyak di dunia, League of Legends, ini memliki komunitas yang cukup aktif juga iklim kompetisi yang ketat. Hal ini dibuktikan saat Grand Finals of 2016 World Championship yang ditonton sekitar 28 juta orang saat itu.

Baca Juga : 3 Perubahan dari League of Legends Patch 7.22 yang Harus Kamu Tahu

Di tingkat turnamen sendiri, pihak pengembangnya menawarkan hadiah yang cukup besar juga. Bahkan Pada League of Legends Worlds 2017, mereka menawarkan uang hadiah senilai USD4,9 juta atau senilai dengan 66 miliar rupiah! Tentunya Angka tersebut tidaklah main-main mengingat bahwa ini adalah turnamen tertinggi dari LoL di seluruh dunia!

Arena of Valor

Arena-of-Valor.jpg

AoV (Arena of Valor) ini merupakan salah satu game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang sangat populer diantara para gamer Indonesia. AoV ini terkenal karena pengembangnya yang sangat perhatian terhadap komunitas gamenya sendiri. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya event yang diadakan oleh mereka demi memanjakan pemainnya.

Baca Juga : Jadi Favorit! Ini 4 Alasan Arum Jadi Hero Paling Disukai di Game Arena of Valor

Selain banyaknya event yang digelar, AoV juga dikenal dengan pelayanan kepada pemainnya yang sangat baik. Contohnya seperti kebijakan Garena membuat server khusus yang ada di Indonesia untuk memudahkan gamer dalam negeri agar dapat bermain AoV dengan lancar.

Playerunknown’s Battlegrounds

pubg-1.jpg

Game yang mengusung genre Battle Royale ini tentunya sudah tak asing lagi. Playerunknown’s Battlegrounds atau PUBG ini merupakan salah satu game yang mengusung tensi permainan yang tinggi. Developer PUBG sendiri (Bluehole) juga menaruh perhatian kepada komunitas mereka. Hal itu dibuktikan lewat Developer PUBG dengan sering melakukan update pada game mereka yang semakin menambah kenyamanan para pemainnya saat bermain.

Baca Juga : Auto Menang! 4 Tips Setting PUBG Mobile Agar Mudah Dapat Chicken Dinner Tanpa Alat Bantu

Tapi tunggu dulu. Setara dengan perjuangan Developer untuk merawat game mereka, game ini ternyata dihargai lumayan mahal loh. Karena Untuk memainkan game ini kamu perlu menguras dompetmu lumayan dalam. Sebab game ini dihargai Rp. 199.000. Tentunya sebanding dengan kualitas grafis yang memukau serta pengalaman bermain yang cukup menegangkan.

Tapi tenang saja kamu bisa memainkan game ini secara gratis kok lewat hpmu. Kamu bisa mendownload PUBG Mobile yang sudah tersedia di Playstore. Versi Mobilenya ini Secara konten, bisa dibilang hampir semuanya sama persis dengan PUBG PC; mulai dari map, kendaraan, senjata, semuanya sama persis. Tentunya versi mobile ini bisa menjadi pilihan hemat untuk kamu bukan ?

Nah itu tadi adalah 4 Game yang diperhatikan developernya. Apakah kamu berminat memainkan game-game tersebut?

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password