5 Tim eSports asal Indonesia, Sering Juara dan Ganteng Pula

5 tim esports asal indonesia

Bicara soal eSports, tentu tidak “afdol” rasanya kalau kita juga tidak membahas tim-tim professionalnya. Di indonesia sendiri sudah banyak sekali tim eSports yang tumbuh, meskipun pasar eSports di  Indonesia belum sebesar negara lain seperti Korea Selatan ataupun Cina. Tapi tahukah kamu, ternyata ada 5 tim eSports asal Indonesia yang sering menjuarai turnamen-turnamen eSports dalam negeri maupun luar negeri. Penasaran sama tim-tim itu? yuk kita simak

1. Rex Regum Qeon

rrq.jpg

Tim yang awalnya hanya berisi divisi Dota 2 ini ternyata memiliki segudang trofi. Rex Regum Qeon tercatat sudah menjuarai berbagai jenis turnamen, mulai dari AoV, Mobile Legends, dan Point Blank. Mereka dikenal sebagai jawara Point Blank Garena Championship 2017 dan juga mewakili Indonesia di Point Blank World Championship 2017 yang diadakan di Moscow, Rusia pada bulan Mei 2017. Saat itu, EndeavouR meraih peringkat ketiga. Tapi sayang divisi Dota 2 nya kurang menonjol dibanding divisi lainnya karena divisi ini lumayan jarang mendapatkan trofi juara.

2. Evos

evos.jpg

Tim Evos yang terkenal dengan divisi Mobile Legendnya ini ternyata juga memiliki banyak trofi. Berada di ranking 46 dunia, selama ini mereka sudah mengikuti beragam kompetesi bergengsi dan melawan tim-tim elite dunia. Bahkan mereka pernah mengalahkan Fnatic, salah satu tim besar asal Malaysia, yang terpaut jauh urutannya di atas mereka.

Evos juga sering menjuarai turnamen-turnamen nasional seperti divisi AoVnya yang mendapatkan trofi dengan menjuarai turnamen Battle Of Valor, dan divisi  PointBlank yang berhasil menyabet gelar juara PBLC 2017 serta di Mobile Legend dimana mereka berhasil menjadi juara 2 pada turnamen MPL 2018.

3. Elite 8

Elite8-Indonesia.jpeg

Tim ini memiliki total empat divisi game yang menjadi bagian dari manajemen tim esport Elite8. Ada Vainglory, PointBlank, Mobile Legends, dan Arena of Valor.

Tim Elite8 juga adalah salah satu tim yang berhasil mengharumkan Indonesia di kancah dunia. Karena mereka adalah satu-satunya wakil Indonesia di ajang Vainglory World Championship 2017. Hal itu mereka dapatkan setelah mendapatkan trofi juara di Vainglory SEA dan juga menjuarai Vainglory Spring Season 2017.

Baca Juga : Ini dia 6 Turnamen eSports Terbesar, Hadiahnya Super Gede

4. Nxl

nxl.jpg

Tim yang didirikan 13 tahun lalu ini memiliki 5 divisi game yaitu Mobile Legend, PointBlank, Dota 2, League of Legends, CS:GO, dan Fifa 18. Divisi Mobile Legendnya berhasil menjuarai turnamen MPL 2018 di Jakarta. Tak hanya itu mereka juga berhasil menjuarai Glorious Tournament Season 9 – 2018 dan juga turnamen – Mobile Legends Competition 2017 di Universitas Tarumanagara.

Selain turnamen Mobile Legend, tim Nxl sempat membuat gempar bersama divisi utama CS:GO. Mereka kerap kali menyabet juara di ajang turnamen bergengsi di dalam negeri maupun luar negeri. Tim ini juga akhirnya yang menjadi salah satu pelopor terbentuknya Indonesia eSport Association.

Baca Juga : Mengintip Sisi Gelap Dunia eSports, Mulai dari Doping Hingga Pengaturan Skor

5. The Prime NND

tpnnd.jpg

Dan yang terakhir berasal dari Dota 2 yakni dari tim yang bernama The Prime.Nas Ne Dogonyat atau yang lebih dikenal dengan singkatan The Prime.NND. Mereka juga salah satu tim untuk game Dota 2 yang cukup kuat dan memiliki segudang prestasi mulai dari nasional hingga level internasional. Meski tak seelite tim Indonesia lainnya, mereka berhasil membuktikan kehebatannya dengan menjajaki peringkat 202 dunia dan 32 di regional SEA dan Oceania.

Itulah lima manajemen tim esport di Indonesia yang memiliki banyak prestasi. Sebenarnya masih banyak manajemen tim esport lainnya yang berkembang atau berpotensi untuk berkembang. Makanya kita harus terus mendukung tim-tim eSports Indonesia agar mereka bisa menjuarai turnamen nasional  maupun internasional !

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password