Review Game Shin Megami Tensei: Liberation Dx2, Pilihan Game Terbaik untuk PC

Game Shin Megami Tensei: Liberation Dx2

Ketika mendengar game Shin Megami Tensei mungkin banyak diantara kamu yang berpikir bahwa game ini familiar dengan RPG dengan tingkat kesulitan yang tinggi dan cerita religius yang sangat sulit untuk dimengerti bukan? Hal tersebut membuatnya sedikit tidak populer karena justru lebih identik dengan spin-offnya, yaitu serial Persona.

Namun beberapa waktu lalu, SEGA selaku developer game yang sangat terkenal di dunia merilis sebuah game mobile untuk serial Shin Megami Tensei yang berjudul Shin Megami Tensei: Liberation Dx2. Dengan berbagai stigma buruk mengenai game-game adaptasi mobile lainnya, apakah game ini cukup menarik untuk dicoba? Berikut Review Game Shin Megami Tensei: Liberation Dx2 yang bisa kamu simak.

Review Game Shin Megami Tensei: Liberation Dx2, Pilihan Game Terbaik Untuk PC

Pada game Shin Megami Tensei: Liberation Dx2, kamu akan dikisahkan sebagai orang biasa yang secara tidak sengaja mendownload sebuah aplikasi yang bernama Demon Downloader atau DX2. Kemudian setelah bertemu dengan sosok misterius yang memanggil dirinya dengan nama Einherjar, karakter utama akan bergabung ke dalam sebuah organisasi yang dijuluki dengan Liberators.

Dalam hal ini, tugasmu adalah menghadapi sekelompok orang jahat yang bernama Acolytes, dimana mereka menggunakan teknologi yang disebut dengan DX2 tadi. Sehingga menggunakan teknologi ini kamu bisa memanggil demon melalui sebuah aplikasi yang sudah terdownload di dalam smartphone.

Meskipun terlihat cukup berat, namun Shin Megami Tensei: Liberation Dx2 ini sama sekali tidak seperti game berat lainnya. Hal tersebut karena adanya elemen-elemen pop dalam penceritaannya, karakter-karakter yang muncul pun hadir dengan eksentrik sehingga makin memperkuat unsur pop Jepang yang sangat kental ala Shin Megami Tensei.

Shin Megami Tensei: Liberation Dx2 hadir dengan gameplay yang lebih kasual, serta dipermudah dengan pengaksesan dalam layar portrait. Sangat cocok untuk kamu pengguna smartphone bukan? Kemudian, battle yang ada dalam Shin Megami Tensei: Liberation Dx2 menggunakan Press Turn System, dimana akan menentukan jumlah action yang memperlihatkan command tertentu. Kamu bisa menyerang kelemahan musuh untuk mendapatkan giliran tambahan untuk kembali menyerang.

Baca Juga : Bahaya! Ini Tanda-Tanda Kamu Sudah Kecanduan Main Game PC

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengobrol dengan para demon seperti pada seri sebelumnya untuk meminta beberapa bantuan. Dengan ini kamu harus melakukan siasat yang tepat, ataupun bermain-main dengan kepribadian demon dengan mengajukan maupun menjawab pertanyaan yang diberikan.

Namun jangan khawatir jika pertanyaan tadi sulit dan acak, karena dalam game kamu bisa mengulangi pattern jawaban yang sama untuk mendapatkan kembali demon tersebut. Demon Talk ini adalah salah satu cara agar kamu bisa mendapatkan demon-demon yang bagus tanpa harus melakukan gacha yang sangat random.

Game ini memiliki beberapa kelebihan, seperti cukup menyenangkan karena memiliki jalan cerita kasual yang mudah dimengerti pemula, battle system klasik dengan sistem demon talk yang cukup unik, sistem gacha yang tidak terlalu penting dalam game ini, serta penentuan strategi dan tingkat kesulitan sangat menantang untuk dimainkan ala serial Shin Megami Tensei lainnya.

Namun sayangnya, game Shin Megami Tensei: Liberation Dx2 ini mempunyai rate gacha yang super kecil untuk demon level tinggi. Kemudian terlalu banyak iklan item in-game yang cukup mengganggu, serta skill set yang kadang terlalu random. Namun secara keseluruhan, permainan yang disuguhkan oleh game satu sangat menyenangkan dan menghibur.

Itulah Review Game Shin Megami Tensei: Liberation Dx2, Pilihan Game Terbaik untuk PC. Meskipun memiliki beberapa kekurangan, namun kelebihan yang dimiliki juga sangat mengagumkan. Sehingga game yang satu ini sangat layak untuk dicoba. Happy Gaming!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password