Review Game The Quiet Man, Usung Gameplay Menarik dan Adegan Sinematik

game The Quiet Man

The Quiet Man merupakan game keluaran Square-Enix yang menceritakan tentang Dane, seorang pria tuna rungu yang memiliki misi untuk menyelamatkan penyanyi bernama Lala. Beberapa waktu lalu pihak developer maupun publisher telah memperlihatkan detail gameplay pada game ini. Gameplay yang ditunjukkan pun memiliki durasi lebih panjang yang sama persis seperti pada trailer.

Sama halnya dengan Final Fantasy VII di platform PlayStation 1, trik yang digunakan ini juga dilakukan pada game The Quiet Man. Square-Enix ini menggabungkan cuplikan film asli, photorealistic CG dan gameplay yang dihadirkan pun cepat, tanpa loading yang terlalu lalu lama. Apakah kamu tertarik untuk mencoba game ini? Nah, berikut ini adalah review game The Quiet Man yang mengusung gameplay menarik dan adegan sinematik yang harus kamu simak.

Review Game The Quiet Man, Usung Gameplay Menarik dan Adegan Sinematik

Review game The Quiet Man menyebutkan bahwa seorang tuna rungu bernama Dane ini akan memiliki combo simple. Combo simple ini memungkinkan ia untuk menendang dan meninju dengan kekuatan berat maupun ringan. Caranya kamu dapat menekan tombol pukulan atau tendangan secara bersamaan yang akan membuat Dane melakukan gerakan tersebut bersamaan.

Selain itu, Dane juga memiliki Super Mode yang akan memunculkan efek lens flare di layar bagian kanan. Fitur satu ini mungkin menjadi User Interface atau UI satu-satunya yang muncul di dalam game sebagai penanda. Bisa dibilang fitur Super Mode ini mirip dengan finishing move pada Yakuza.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa Dane ini adalah seorang tokoh utama yang tuna rungu. Jadi untuk mengerti jalan ceritanya, kamu tidak bisa mendengar apapun dalam game ini. Selain itu, developer tidak memberikan subtitle, sebagai pemain mau tidak mau kamu perlu mencari tahu sendiri untuk mengerti cerita di game The Quiet Man ini.

Baca Juga : Susah Banget! Inilah 3 Video Game PlayStation yang Paling Butuhkan Gameshark

Selaku produser dari game ini Tatsunaga Kensei mengatakan bahwa game ini sengaja membuat game ini seperti dunia tanpa suara seperti yang dirasakan oleh Dane. Disini kamu tetap mendengar suara dentuman kecil ketika bertempur meskipun tidak terdengar begitu jelas. Jadi, bukan berarti game ini tidak memiliki suara sama sekali ya.

Review game The Quiet ini bisa dibilang memiliki kemiripan dengan Yakuza. Seperti yang telah diketahui sebelumnya bahwa Super Mode yang dimiliki Dane terlihat persis dengan finishing move pada Yakuza. Dalam segi combat pun kedua game ini terlihat mirip. Hal ini karena Tatsuro Koike yang merupakan salah satu stuntman ternama ini ikut andil dalam pembuatan game tersebut.

The Quiet Man juga memiliki beberapa elemen yang di ambil dari game Detroit: Become Human, yaitu pada kamera. Sehingga menjadikan game ini cukup karena menggabungkan antara Yakuza dengan beberapa elemen kamera pada game Detroit.  Selain itu, gama ini akan dirilis di platform PlayStation 4 dan PC. Untuk tanggal perilisan game ini sendiri masih belum ada informasi dari Square-Enix. Hal tersebut karena gameplay yang telah diperlihatkan masih belum sempurna sehingga perlu di koreksi lagi agar para gamers tidak kecewa.

Baca Juga : Tips Main Game PS3 di PC atau Laptop dengan Lancar Tanpa Lag

Itulah review game The Quiet Man yang mengusung gameplay menarik dan adegan sinematik. Pastinya game ini sangat layak untuk kamu coba mainkan, serta gameplay yang ditawarkan pun akan membawamu ke dalam pengalaman bermain game yang berbeda, yaitu dengan tema dunia tanpa suara. Wah, kita tunggu saja ya kehadiran The Quiet Man ini. Dan kamu sebagai gamer sejati, jangan sampai ketinggalan soal waktu rilis dari game seru ini ya!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password