Tak Hanya Berdampak Negatif! Ini Pengaruh Positif Game Terhadap Otak Kita

pengaruh positif game terhadap otak

Duniagame – Bermain game menurut beberapa orang memang bisa menimbulkan dampak negatif terhadap otak. Apalagi terhadap otak anak-anak, menurut banyak orang bisa membuat anak menjadi bodoh. Apakah benar demikian?

Ternyata selalu begitu, karena ternyata main game juga bisa memberikan pengaruh positif terhadap otak kita, terutama anak-anak. Berikut ini bukti game memiliki pengaruh positif terhadap otak manusia. Yuk simak ulasan selengkapnya!

Pengaruh Positif Game Terhadap Otak Kita

Membuat kita lebih kreatif

Pengaruh positif game terhadap otak manusia yang pertama adalah bisa membuat seserang lebih kreatif. Ini karena kita akan selalu dilatih bertindak kreatif dalam memecahkan masalah yang ada dalam game. Selain masalah, kita juga dihadapkan dengan berbagai tantangan yang juga bisa meningkatkan kepercayaan diri kita. Sangat bermanfaat sekali bukan?

Merangsang pertumbuhan otak kita

Selain hal diatas, pengaruh positif main game terhadap otak manusia yang kedua adalah bisa merangsang pertumbuhan otak manusia. Bahkan hal ini sudah dibuktikan lewat penelitian yang sudah dilakukan Universitas Max Planck. Perkembangan otak pada manusia sangat terlihat ketika sering memainkan sebuah game. Dalam hal ini yang digunakan adalah game Super Mario 64. Jadi, jangan pernah berpikir main game bisa membuat orang bodoh ya? Karena sudah ada buktinya kalau game bisa membuat otak lebih encer.

Mempercepat otak mengenali sebuah objek

Selanjutnya adalah bisa mempercepat otak mengenali sebuah objek yang ada. Saat bermain game, kita memang akan menemukan berbagai item dan juga fitur dengan efeknya tersediri. Selain itu, juga banyak objek dalam game yang cukup kaya. Anak yang suka bermain game akan mendapatkan kamampuan ini jika memang kamu bisa memberikan game yang pas untuk mereka.

Baca Juga : Game Ternyata Bisa Berpengaruh Positif Terhadap Otak, Ini Buktinya!

Membuat koordinasi tangan dan mata lebih baik

Dan terakhir adalah bisa membuat koordinasi tangan dan mata lebih baik serta terkontrol. Saat bermain game kita memang dituntut untuk menjaga keseimbangan tangan dan mata untuk menyelesaikan permainan. Semakin sering bermain game, maka koordinasi mata dan tangan akan lebih terlatih.

Itulah tadi pengaruh positif game terhadap otak manusia yang perlu kamu tahu. Mulai sekarang jangan berpikir lagi kalau game hanya membuat anak bodoh.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password