Gamer Harus Tahu! Ini Perbedaan Game Resident Evil 2 Remake dengan Versi Originalnya

Perbedaan Game Resident Evil 2 Remake dengan versi originalnya

Sudah banyak kabar yang beredar bahwa salah satu developer game terkenal menarik banyak sekali perhatian pada ajang Electronic Entertainment Expo (E3) 2018, developer tersebut adalah Capcom. Capcom mengumumkan kehadiran Game Resident Evil 2 Remake yang akan dirilis tak lama lagi. Game yang hadir pada versi remake ini diharapkan dapat mengajak para pecinta game horor untuk kembali bernostalgia dengan salah satu seri Resident Evil terbaiknya.

Versi asli Resident Evil 2 dirilis pada tahun 1998 dan game tersebut hadir untuk platform PlayStation One. Game ini bercerita tentang petualangan Leon S. Kennedy dan Claire Redfield yang sedang berada di tengah kacaunya Racoon City yang diserang oleh zombie. Kisah tersebut berawal dari Leon yang pada saat itu masih menjabat sebagai polisi muda dan mendapatkan tugas untuk berkunjung ke Racoon City yang kondisinya sangat kacau. Di sana Leon bertemu dengan Claire yang memiliki tujuan mencari kakaknya.

Perbedaan Game Resident Evil 2 Remake dengan Versi Originalnya

Capcom kembali menghadirkan game seru ini setelah 20 tahun dengan banyak sekali perbaikan dan salah satunya adalah grafis. Perbedaan Game Resident Evil 2 Remake dengan versi originalnya sangat terlihat jelas pada sisi grafisnya. Capcom menggambar ulang tata kota dan lingkungan yang terdapat pada game dan kantor polisi Racoon City tetap menjadi ikon yang dilengkapi dengan hall utama berhias patung.

Perbedaan Game Resident Evil 2 Remake dengan versi original juga terlihat pada wajah karakternya. Pada versi remake ini wajah karakter sangat terlihat jelas dan ini bisa dibuktikan pada trailer yang sudah diluncurkan. Wajah Leon terlihat lebih muda dan hal ini berbeda dengan versi asli yang detailnya sangat rendah.

Tak hanya itu saja, perbedaan juga sangat terasa pada awal bermain game. Pada Resident Evil 2 pemain harus mencari satu slot emblem untuk mencari kunci yang dipakai untuk membuka pintu. Pada versi remake, pemain harus mencari 3 slot emblem karena menurut buku catatan, patung tersebut akan membuka pintu yang mengarahkan pemain pada jalan keluar.

Pada versi asli, tata cahaya di koridor kantor polisi dibuat terang dan terdapat zombi serta banyak macam musuh yang bisa terlihat dengan jelas. Namun pada versi remake ini pemain harus lebih waspada ketika bermain karena penerangan hanya akan bersumber dari lampu senter yang dibawa oleh Leon.

Baca Juga : Review Game Resident Evil 2 Remake, Game Third Person Terbaik Tahun Ini

Hal menarik pada Resident Evil 2 adalah membuka pintu yang memiliki latar suara pintu yang menakutkan. Tapi pada Game Resident Evil 2 Remake ini pemain hanya perlu menerabas pintu dan kecepatan membuka pintu tersebut tergantung dari gerakan yang dilakukan. Jika pemain kurang yakin ketika membuka pintu dan khawatir dengan apa yang ada di baliknya, maka pintu tersebut akan terbuka dengan lambat.

Perbedaan Game Resident Evil 2 Remake dengan versi original yang selanjutnya adalah pada senjata yang digunakan oleh Leon pada awal permainan yang tidak bisa langsung membuat zombie benar-benar tumbang. Pemain harus tetap waspada karena zombie akan kembali hidup jika melewatinya lagi.

Perbedaan terakhir yang jelas terlihat adalah adanya perbedaan sudut pandang. Pada versi asli sudut pandang kameranya dibuat fixed sedangkan pada versi remake, sudut pandang kameranya dibuat dari belakang bahu.

Melihat semua perbedaan Game Resident Evil 2 Remake dengan versi original tidak bisa dianggap sepele dan pasti sudah bisa dibayangkan keseruan yang akan terjadi ketika bermain game ini. Suasana mencekam akan lebih didapatkan ketika bermain game dengan headphone.

Itulah sedikit ulasan tentang perbedaan Game Resident Evil 2 Remake dengan versi original. Semoga bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password