Meski Keren, Tapi Video Game Ini Kurang Cocok Dimainkan Anak – Anak

video game

DuniaGame – Memang sudah seharusnya game yang diriliskan harus melewati fase pemberian rating yang biasanya dilakukan oleh badan resmi yang mengawasi peredaran video game. Yang demikian ini tujuannya tak lain adalah agar game tersebut bisa dimainkan berbagai kalangan sesuai dengan kedewasaannya. Tapi sangat disayangkan sekali, ternyata ada banyak sekali game laris manis di pasaran yang justru memiliki rating mature atau dewasa. Sebetulnya dalam video game tersebut tak ada kesalahan yang cukup mendasar, akan tetapi yang jadi masalahnya disini adalah meskipun sudah diberi label rating dewasa, tetap saja ada gamer dari kalangan anak – anak yang memainkannya. Berikut ini adalah beberapa video game yang tidak cocok dimainkan oleh anak – anak meskipun video game berikut terbilang keren dan asyik dimainkan.

Baca juga : Mau Rasakan Perang yang Sesungguhnya? Mainkan 3 Game Perang Dunia Ini

Meski Keren, Tapi Video Game Ini Kurang Cocok Dimainkan Anak – Anak

Mortal Kombat X

Salah satu alasan kenapa game keren satu ini kurang cocok jika dimainkan oleh anak – anak adalah tak lain karena game tersebut mengambil tema sadis dan brutal. Memang pada dasarnya sejak kemunculan game tersebut, Mortal Kombat sudah gunakan teknologi motion capture yang tidak hanya dimainkan orang dewasa, tetapi juga anak – anak. Apalagi pada seri terbaru game tersebut sudah memiliki kualitas grafis yang super keren dengan versi 3D-nya.

Dead Space

Tak hanya keren, tetapi game tersebut juga bawa gameplay survival horor luar angkasa yang sangat mencekam dan pastinya seru banget untuk dimainkan. Akan tetapi, game tersebut hanya ditawarkan untuk orang dewasa saja, sehingga kurang cocok untuk dimainkan anak – anak. Meskipun mempunyai grafis, cerita, dan gameplay yang apik, tetapi ternyata game ini juga memiliki banyak adegan sadisnya.

Wolfenstein II : The New Order

Meskipun game ini keren banget, akan tetapi ternyata Wolfenstein II : The New Order mengundang protes aktifis HAM sebab sudah menggunakan lambang swastika. Ini adalah simbol dari organisasi Nazi. Terlepas dari itu semua, game ini juga membawa banyak sekali adegan sadis, sehingga sangat layak untuk tidak dimainkan anak – anak.

Demikian informasi tentang meski keren, tapi video game ini kurang cocok dimainkan anak – anak. Semoga bermanfaat.

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password